10/04/2015

LEMAK



TUKANG BAKSO - Banyak sekali orang orang yang salah mengartikan tentang semua lemak,banyak yang takut akan lemak,takut akan bahaya yang di timbulkan oleh lemak.lemak itu bisa menjadi teman baik manusia,jika kita bisa mengaturnya dalam pola makan kita..karena lemak itu juga di butuhkan oleh tubuh kita..


jika tidak mau badan kita kegemukan atau gembrot,maka jangan berlebihan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak,misalnya gorengan,seperti ayam goreng,tempe goreng tahu goreng roti goreng dan sebagainya.aturlah pola makan dengan menyeimbangkan asupan makan kita.dan sertai olah raga yang bisa membakar lemak menjadi energi.

banyak orang salah mengartikan olah raga,katanya olahraga itu hanya untuk atlet....jawabnya " tidak ".olah raga itu penting sekali buat kita semua,karena dengan olah raga yang tidak berlebihan kita bisa menjadi lebih sehat, perlu diketahui olahraga itu mengeluarkan keringat dan keringat itu bukan lemak yang di bakar,karena lemak yang di bakar dalam proses olahraga itu menjadi sumber tenaga atau energi.jadi lemak dan air itu adalah dua hal yang sangat berbeda.dan keringat yang keluar itu adalah proses penguapan oleh tubuh untuk menjaga suhu tubuh biar tetep optimal.

karena proses pembakaran lemak untuk menghasilkan energi saat olah raga itu menghasilkan  panas juga,maka terjadilah penguapan air dari tubuh kita yang di sebut keringat.dan keringat yang keluar dari tubuh kita itu fungsinya untuk mendinginkan tubuh kita,jadi bukan berarti lemak yang dibakar saat olahraga itu akan berubah menjadi keringat,tapi menjadi energi.


jadi jangan berpikir lagi bahwa semakin banyak keringat,semakin banyak lemak yang di bakar oleh tubuh kita.... " lemak yang dibakar itu akan menjadi tenaga,sedang keringat yang keluar itu adalah air yang ada dalam tubuh kita yang fungsinya mendinginkan badan kita yang panas karena proses pembakaran lemak untuk menjadi tenaga "