10/04/2015

SIAPA PENCETUS KALIMAT SI JAGO MERAH



   TUKANG BAKSO - Pernahkah anda mendengar kalimat si jago merah.....?...si jago merah mengamuk....si jago merah melalap rumah...si jago merah menghabiskan separo hutan jati.....

     Ketika saya masih kecil....pernah bertanya tanya dalam hati saya sendiri....ketika mendengar berita sijago merah mengamuk...dipikiran saya itu si jago merah itu ayam yang besar seperti raksasa dan suka makan apa saja...rumah aja di makan..berarti besar dong ayamnya...hehehehe....hutan jati aja di lalap juga,kan rakus namanya.....

   Sebenarnya ini sijago merah yang tidak penting untuk di bahas menurut sebagian orang....tapi karena menurut saya aneh kalimat itu dan menakutkan..jaadi ya saya tulis dari pada tidur siang..hehehe..
    Tapi setelah tau kalau sijago merah ini adalah api...saya cuman melongo..ternyata ketakutanku akan sijago merah yang akan mematok kepalaku itu tidak benar...tapi kalau saya main api bisa bisa di bakar sijago merah beneran ...

    Memang banyak istilah istilah yang aneh di telinga saya sekarang ini... contohnya ya sijago merah itu...yang sebenarnya api yang membakar sesuatu......
kalau ada kebakaran kan di berita di tulis atau di baca sijago merah mengamuk ..wah....kelaparan kale jagonya eheheheh....
    
  Tapi ketika sijago merah sedang berbuat kebaikan, kan tidak ada beritanya..kita kan tidak pernah mendengar berita sijago merah sedang menanak nasi...si jago merah sedang merebus air...itu kan si jago merah sedang melakukan kegiatan sosial amal kebaikan kepada umat...tapi tidak ada beritanya...

   Sebenarnya yang mencetuskan kalimat " sijago merah " ini pertama kali siapa ya...?..
apa ada bapak pencetusnya ya..? .
ini sebenarnya perlu di telusuri penemu cetusan sijago merah ini...
karena kalimat si jago merah ini menjadi terkenal dan perlu di patent kan biar gak di klaim orang mana atau negara mana gitu kalee...hehehehe...

     Ada ungkapan pepatah mengatakan  " jangan main api, entar kebakar " sebenarnya bisa juga di ganti dengan
 " jangan main dengan si jago merah, entar di patok uangmu " heheheh bagus kan....

...Hayo siapa  yang tau bapak pencetus kalimat si jago merah...