8/06/2017

MENGAPA KATAK JALANNYA MELOMPAT


TUKANG BAKSO - katak..!!!...siapa yang tidak tau katak....katak adalah hewan kecil yang hidupnya di dua alam...kadang di darat..kadang di air....kok bisa yaa..???  hehehhehe...bagaimana caranya...apa mungkin katak mempunyai tabung selam ya...??? hahahaha..dan kenapa ya katak itu kok makanan favoritnya nyamuk..??? katak juga di sebut hewan ampibi...dan yang aneh lagi kenapa ya katak itu jalannya melompat..
semua itu yang bisa menjelaskan adalah ahli perhewanan..gak tau saya..apa namanya..hehehehe pokoknya ahli di bidang perhewanan ..
setiap saya melihat katak..saya selalu berpikir apa ya isi kulitnya yang benjol benjol itu...?? kenapa demikian saya berpikir..? karena saya belum pernah membedahnya..dan saya tidak pernah nanyak kepada ahli katak...sampai sekarang pun saya tidak tau isi benjolan katak itu...

tapi kalau menurut saya ,katak itu hewan yang terkenal , bisa menjadikan inspirasi dan simbol.juga..katak itu kalau makan cuman menjulurkan lidahnya....tidak pernah memakai piring dan sendok ..karena entar kalau memakai sendok ada yang marah..itu musuhnya katak..si ular sendok..hihihhihi...




katak itu menjadi simbol penarik uang di kalangan tertentu...katanya sih mitos dari negeri tirai bambu...ya kalau menurut saya ada benarnya..karena katak kalau makan cuman dari jarak jauh heheheh....
katak juga menjadikan inspirasi bagi angkatan laut..dan penyelam..kok bisa....??.ya iyalah..
itu kenyataannya angkatan laut menciptakan kendaraan ampibi..ampibi kan nama katak.yang katanya bisa hidup di darat dan air..begitu pula dengan mobil ampibi...bisa jalan di air dan di darat..
terus penyelam juga begitu...menciptakan sepatu katak untuk menyelam...untung sama katak si penyelam tidak di tuntut disuruh bayar royalti.. ..hehehehe..

kalau katak itu makanan favoritnya nyamuk ya masuk akal....karena nyamuk kecil dan katak tinggal telan....karena kalau sampai makanan favoritnya sate..manusia merasa tersaingi ...
katak juga terkenal banget sampai ada lagunya loo....dengan versi bahasa jawa  begini.
.
" kodok ngorek kodok ngorek.....ngorek nek pinggir kali.....teot teblung teot teblung...teot teot teblung......bocah nakal bocah nakal njaluk di jamoni......dijamoni dijamoni temu lawak pahit..."" 
hehehehe begitulah kira kira..bagi yang tidak mengerti artinya..silahkan cari di kamus...

dan kenapa katak jalannya melompat..kemanapun melompat...para ahlipun jawabannya katanya " memang dari sananya ,itu sudah takdirnya..." 
kalau menurut saya bukan itu jawabnya..
yang benar kenapa katak itu jalannya melompat karena mau naik taxi tidak punya ongkos,mau naik motor tidak punya motor,mau terbang tidak punya sayap..hehehhehehe
begitulah tentang katak....semoga tidak membuat gusar pembaca... 

daripada gusar mending lihat ini camilan beku lungkomas.com